Penghasilan Rata-rata Blogger Indonesia Tahun 2015

September 16, 2015

Ada yang tahu berapa penghasilan para blogger Indonesia? Atau ada yang mau memberikan gambaran penghasilan rata-rata Sobat dari iklan atau yang lain sebagai seorang blogger?

Tidak bisa dipungkiri, bahwasanya banyak sekali rekan-rekan blogger yang menjadikan blogging sebagai aktifitas sebuah pekerjaan.

Tidak jarang pula para blogger yang sukses memperoleh penghasilan yang fantastis dari mengelola sebuh blog.

Namun ada juga yang ngeblog hanya sebatas hobi, sehingga kurang terobsesi menggeluti blog. Terserah apapun motivasinya, yang pasti itu gambaran dunia blogging.

Dengan begitu banyaknya para blogger yang sukses mendapatkan penghasilan, tentu menjadi motivasi tersendiri para blogger lain berupaya membuat sebuah blog yang benar-benar berkualitas. Tidak mungkinlah ada blog yang "asal-asalan" bisa mendapatkan penghasilan tinggi? Tengok saja Mas Sugeng. Beliau adalah seorang blogger sejati idaman Ane, yang sukses menggeluti sebuah blog sebagai hoby dan pekerjaan. Dari jualan template sampai iklan Google Adsence. Atau kita lihat Daftar 10 Blog Terbaik di Indonesia tahun 2015 ini. Mereka merupakan inspirasi kita semua.

Menyadur dari hasil polling yang dilakukan Mas Sugeng, berikut adalah gambaran pendapatan yang diperoleh para blogger setiap bulannya.

Secara statistik dari polling yang dilakukan selama beberapa bulan digambarkan dengan Grafik di bawah ini:

polling pendapatan blogger

hasil polling pendapatan blogger

Berdasarkan kedua gambar di atas, terlihat jelas bahwa penghasilan rata-rata blogger tertinggi adalah dalam rentang 0 - 500 ribu sebanyak 53,8 %.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments