Berikut 6 cara menjadi dropshipper di Bukalapak

October 26, 2017
Ada banyak sekali toko online yang menyediakan jasa dropship seperti contoh bukalapak, mungkin banyak yang bertaya bagaimana sih cara dropship di bukalapak. Pertanyaan tersebut memang banyak dimiliki oleh anda yang saat ini mulai tertarik berbisnis di dunia internet. Banyak lahan bisnis internet sekarang salah satunya adalah system dropship, maka dari itu saya akan menjelaskan cara dropship di bukalapak.
6 cara menjadi dropshipper di bukalapak

 kini kita akan membahas dan mengupas cara menjadi dropshipper yang sukses bagi kalangan pemula. Setelah mengetahui dasar-dasar atau apa saja yang harus dilakukan saat akan menjadi dropshipper, maka kini saatnya Anda mengetahui dimana saja Anda dapat menjalankan segmen bisnis online ini.
Cara Dropship di Bukalapak untuk Pemula
Salah satu contohnya yakni di Bukalapak.com. Tentunya siapa yang tak kenal dengan salah satu situs e-commerce lokal ternama di Indonesia ini. Disana kita dapat menemukan seller atau penjual produk dengan berbagai skala, mulai dari retailer hingga grosiran. Maka dari itulah mengapa situs e-commerce ini dapat sebagai media untuk menjalankan bisnis dengan sistem dropship ini.
Lantas, bagaimana cara dropship di Bukalapak yang tepat untuk pemula? Apa saja yang harus dilakukan di awal? Bagi Anda yang penasaran, maka inilah beberapa langkah yang dapat di ikuti untuk menjadi dropshipper produk di Bukalapak.com.
Membuat Akun
Langkah paling awal yang harus Anda lakukan adalah membuat akun terlebih dahulu di Bukalapak.com. Setelah itu, lakukan login dan isilah semua identitas Anda dengan benar sesuai dengan data identitas pribadi untuk membangun reputasi yang terpercaya. Siapkan juga berbagai akun untuk promosi dan berjuala pada nantinya seperti akun Facebook, Twitter, Instagram, G+, Messenger, hingga membuat sebuah situs atau toko online khusus.
Target Produk
Setelah login, kini saatnya Anda mencari target produk yang akan dijual. Jangan fokus dulu pada banyak segmen, namun pilihlah segmen produk yang Anda yakini dan dapat Anda kenali dengan baik. Fokuslah pada produk yang di inginkan dan jadikan target produk yang akan Anda jual pada nantinya.
Menentukan Seller / Penyedia Produk
Sesudah mendapatkan produk yang di targetkan, maka kini saatnya Anda mencari seller atau penyedia produk yang terpercaya. Perhatikan reputasi seller tersebut terlebih dahulu, kemudian cek mengenai stok barang yang dijual. Perhatikan juga apakah seller aktif di Bukalapak.com atau tidak, yang dapat dilihat melalui Last Login atau terakhir login di situs e-commerce tersebut.
Menghubungi Seller / Penyedia Produk
Langkah ke-empat ini juga diketahui merupakan langkah yang sangat penting bagi Anda. Pasalnya disini Anda akan memohon persetujuan untuk menjalankan sistem dropship pada produk yang dijual oleh seller tersebut. Untuk itu, usahakan dapat berkomunikasi dengan lancar hingga pihak seller atau penjual produk mengizinkan Anda menjual produknya dengan sistem dropship.
Mulai Mengiklan Produk
Dalam point ini Anda akan memulai bisnis dropship Anda di Bukalapak.com. Setelah mendapatkan izin dan kesepakatan, maka mulailah mengambil berbagai gambar produk yang akan dijual melalui lapak seller yang Anda pilih tersebut. Kuasai spesifikasi serta review produk dan buatlah iklan dengan detail tersebut dengan memanfaatkan media yang ada. Seperti Facebook, Twitter, Instagram, Media Iklan Gratis, G+, hingga membuat sebuah toko online khusus.
Konfirmasi Transaksi
Point ini sangat penting untuk diperhatikan, pasalnya jika salah langkah maka tidak menutup kemungkinan buyer atau konsumen mengetahui sistem dropship yang Anda gunakan. Hal tersebut tentu saja akan mengurangi reputasi Anda sebagai penjual produk. Maka dari itulah buatlah konfirmasi dan kesepakatan dengan seller produk untuk menggunakan nama dan data online shop atau bisnis dropship Anda saat mengirim produk kepada buyer.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara dropship di Bukalapak di atas tadi? Jika Anda sudah menemukan peluangnya, maka jangan dilewatkan dan sebaiknya dimanfaatkan dengan baik untuk memulai berbisnis sedini mungkin. Semoga informasi internet marketing dan bisnis online di atas dapat menjadi referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

5 comments

Saya pernah bermain dropship ya ada suka duka nya
cuman dengan kudo tapi ini juga rekomendasi buat yg mau bisnis online tanpa barang numpuk di rumah

Balas

iy rekomondai banget ini,,, banyak penghasilan jutaan lewat dropshiper ini,,, jikalau tau trik dan tips nya hahahah

Balas

bermanfaat banget artikelnya, menambah ilmu

Balas

terimakasih sudah berkunjung sobat hehehehe

Balas

thaks bro atas dukungannya

Balas